Cara merawat generator untuk masa pakai baterai yang lama

Ada jenis kecil generator yang menghasilkan lebih sedikit energi, tetapi beberapa cukup besar untuk digunakan sebagai pengganti atau energi tambahan di rumah sakit, misalnya. Agar dapat terus menggunakan generator dengan mudah, layanan harus dilakukan oleh teknisi perusahaan Anda, atau berkonsultasi dengan bagian yang menyediakan layanan dukungan generator, seperti: B. Sewatama, yang menawarkan perawatan generator oleh teknisi yang andal. kompeten di bidangnya masing-masing.

Dalam generator siaga, fungsi baterai sangat penting, karena kerusakan terjadi pada baterai yang sudah lemah. Dalam perawatan, Anda harus terlebih dahulu menguji baterai dengan memeriksa tidak hanya tegangan output tetapi juga ketahanan internal baterai terhadap aliran arus, yang meningkat seiring bertambahnya usia baterai dan peralatan instalasi listrik, karena dapat menyebabkan korsleting. Pemeriksaan ini harus dilakukan di bawah beban untuk hasil yang lebih akurat. Namun, ada juga yang diuji secara otomatis saat menghidupkan generator.


Pilihan kedua adalah membersihkan baterai. Gunakan kain lembab untuk membersihkan baterai yang kotor. Jika korosi terdeteksi di sekitar konektor, lepaskan kabel dan cuci ujungnya dengan 1/4 campuran natrium bikarbonat dan air: 1. Lepaskan dengan hati-hati dan cegah solusi agar tidak memasuki sel baterai karena akan memaparkan baterai ke sel baterai Baterai dapat menetralkan asam di dalam baterai. Setelah dibersihkan, bilas dengan air bersih dan ganti konektor dan oleskan terminal dan konektor dengan lilin tipis untuk mencegah korosi di masa depan.

Perawatan lain adalah bahwa baterai untuk generator siaga dipertahankan dengan baik, yaitu:

Periksa berat spesifik. Gunakan hidrometer baterai dalam baterai sel timbal-asam terbuka untuk memeriksa gravitasi spesifik elektronik di setiap sel baterai. Baterai terisi penuh jika memiliki berat jenis 1.260. eragenset jika hasilnya di bawah 1.215, muat segera.

Periksa level elektronik dan baterai sel asam timbal terbuka, periksa level atau elektronik setidaknya setiap 200 jam operasi, dan jika pengisian dengan air suling dalam sel baterai rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *